Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Desain Grafis

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Desain Grafis

Jika kamu berpikir untuk beralih profesi menjadi desainer grafis, izinkan admin untuk memberi semangat masukan, yang di kutip dari berbagai sumber yang hebat dan terpercaya.

Satu hal yang menjadi obat pahit namun berharga yang perlu kamu ketahui sebelum memulai karir desain grafis adalah pekerjaan ini terkadang nampak seperti tugas yang mengintimidasi.

Mengikuti kemauan orang lain bukanlah hal mudah, perlu keahlian dan kesabaran. Keahlian tentu saja agar permintaan mereka bisa kita kerjakan dengan baik, kesabaran adalah bersabar jika mereka terus meminta revisi. Tapi di situlah tantangannya, yang menjadikan kita lebih baik, mengasah skill dan kesabaran.

Seorang Desainer Grafis pada dasarnya bertanggung jawab untuk membuat visual baik untuk menjual produk, layanan, atau mempromosikan pesan. Visual ini dapat berupa apa saja mulai dari Poster, Majalah, hingga Spanduk Web.

Desainer Grafis tidak perlu ahli dalam menggambar konvensional. Namun, mereka harus menjadi kreatif dan memiliki keterampilan teknis untuk menempatkan komposisi yang indah bersama-sama menggunakan elemen desain seperti Tipografi, Gambar dan warna.

Sekarang kita akan membahasnya, lanjutkan membaca untuk mengetahui:

7 alasan kenapa kamu harus belajar desain grafis

Alasan ke-satu kenapa kamu harus belajar desain grafis:

Kamu akan mempelajari keterampilan yang tidak pernah bisa dilakukan oleh robot atau mesin. Faktanya jutaan pekerja dari seluruh dunia berisiko digantikan oleh robot. Ini berita yang menyedihkan bagi banyak orang, tetapi jika kamu mempelajari sesuatu yang tidak pernah bisa dilakukan oleh mesin atau robot, maka kamu akan tetap bisa berkarir di masa depan tanpa digantikan oleh robot.

Desain grafis itu kreatif dan membutuhkan kecerdasan dan ide yang dipimpin manusia untuk menanggapi tren, selera, dan apa yang sudah ada sebelumnya. Itu tidak akan pernah menjadi sesuatu yang bisa ditiru oleh robot. Tentu, teknologi untuk menciptakan akan terus membuat hidup kita lebih mudah sebagai desainer, tetapi mereka tidak akan pernah menggantikan kita. Tidak pernah.

Kecuali, tentu saja, kamu memercayai prediksi Mark Rolston, salah satu pendiri dan kepala bagian kreatif Argodesign. Dalam hal ini, selalu pastikan kamu beradaptasi, tidak pernah berhenti belajar dan tetap menjadi yang terdepan.

Untuk itu, saksikan pembicaraan baru-baru ini oleh kelas berat desain Adrian Shaughnessy di kampus Shillington London, yang mencakup pemikirannya tentang desain grafis di masa depan dan potensi dampak AI.

Alasan ke-dua kenapa kamu harus belajar desain grafis:

Kamu pernah mendengar tentang Milenial? Sekarang saatnya belajar tentang Generasi Z. Gen Z adalah mereka yang lahir antara 1995 dan 2002. Akademisi, ekonom, dan penulis Noreena Hertz menyebut mereka "Generasi K", yang terinspirasi oleh Katniss Everdeen dari The Hunger Games. Dia menulis dalam artikelnya untuk The Guardian: Mereka merasa dunia yang mereka tinggali adalah salah satu perjuangan terus-menerus distopia (merupakan suatu komunitas atau masyarakat yang tidak didambakan atau terkesan menakutkan).

Kamu tidak bisa menyalahkan mereka. Mereka lahir dalam "bayang-bayang kemerosotan ekonomi, ketidakamanan dalam pekerjaan, meningkatnya ketimpangan dan kurangnya optimisme finansial". Ini adalah generasi yang cemas.

Tapi yang menarik dari Generasi K (bersama dengan Milenial) adalah mereka sangat kreatif. Mereka suka membuat sesuatu, meretas barang, dan membuat sesuatu yang baru. Mereka terinspirasi oleh segala sesuatu di sekitar mereka dan di sinilah kamu harus meniru mereka.

Menurut Adam Mack, chief strategy officer, EMEA di perusahaan PR Weber Shandwick, Generasi K memiliki daya beli tahunan sebesar € 150 miliar di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika saja, jadi ini merupakan target yang menguntungkan bagi merek dan bisnis. Siapa yang lebih baik untuk menciptakan komunikasi visual yang menarik bagi mereka.

Alasan ke-tiga kenapa kamu harus belajar desain grafis:

Sementara kita membahas tentang Katniss Everdeen dan Generasi K, kamu harus tau bahwa orang-orang ini tidak mempercayai merek atau bisnis besar tradisional. Itulah mengapa desain dan branding menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Kebutuhan untuk menciptakan visual yang akan menarik dan memenangkan hati kerumunan yang keras ini akan memastikan desain diperlakukan dengan rasa hormat yang layak. Ini akan menjadi tugas kamu sebagai desainer untuk membantu memenangkan hati dan pikiran melalui kreativitas.

Alasan ke-empat kenapa kamu harus belajar desain grafis:

Teknologi lebih murah dan lebih mudah diakses. Internet menawarkan banyak sekali inspirasi dan pembelajaran berkelanjutan. Umpan balik dari orang lain dapat ditemukan dalam sekejap. Kamu bahkan dapat memulai bisnis sampingan sendiri, salah satunya adalah menjual desain, atau membuka jasa desain dan sebagainya.

Setelah kamu menjadi seorang desainer grafis, kamu akan menemukan bahwa keterampilan yang baru kamu temukan akan diterjemahkan ke banyak bagian lain dari hidup. Kamu bisa menjadi kreatif setelah kamu memperhatikan tata letak, simetri, kisi, dan garis dan lainnya.

Alasan ke-lima kenapa kamu harus belajar desain grafis:

Jika kamu suka berpetualang dan ingin mendapatkan pekerjaan di luar negeri, maka desain grafis diminati di mana-mana. Di Australia, ini adalah profesi yang memberi kamu peluang bagus dan cukup mahal.

Jika kamu tidak suka bepergian, kamu tetap bisa menjual desain melalui situs-situs yang memang khusus memperual belikan desain, seperti freepik.com dan sebagainya.

Alasan ke-enam kenapa kamu harus belajar desain grafis:

Jika kamu suka pamer, maka desain grafis adalah salah satu alat atau sesuatu yang bisa untuk dipamerkan. Desain kamu dapat dilihat oleh jutaan orang di sosial media. Semua mata akan tertuju pada kreativitas kamu. Dan ada sesuatu yang benar-benar ajaib tentang itu. Tapi ingat, jangan sombong.

Alasan ke-tujuh kenapa kamu harus belajar desain grafis:

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehidupan manusia seperti roda yang berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Namun dengan desain grafis, di masa-masa kelam, kamu akan mampu menyerap hal-hal indah dan kreatif Dunia pasti adalah tempat yang gelap saat ini.

Terlepas dari ini, selalu ada sesuatu yang bisa membuat tersenyum. Desain grafis memberi kita kesempatan setiap hari untuk merangkul lingkungan kita, berpikir kreatif, dan menyerap hal-hal terindah yang ditawarkan kehidupan.

Ini karier yang luar biasa, karier yang bahkan tidak terasa seperti pekerjaan. Memikirkan palet warna dan memecahkan masalah revisi customer, memilih font yang sempurna hingga bersusah payah memilih media untuk cetak hasil desain. Desain grafis adalah hal yang indah.

Apa kamu setuju?

Cond Rock
Cond Rock Ada dua macam manusia yang tidak akan pernah terpuaskan rasa dahaganya selama hidup di dunia. Mereka adalah para Pencari Harta dan Pencari Ilmu.

Posting Komentar untuk "7 Alasan Kenapa Kamu Harus Belajar Desain Grafis"