Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan Desain Grafis

5-tips-agar-cepat-mendapatkan-pekerjaan-desain-grafis


Industri kreatif terkenal sangat kompetitif dan mendapatkan pekerjaan desain pertama bisa terasa seperti ladang ranjau. Jika kamu salah melangkah kamu bisa gugur dalam pertempuran. Semuanya harus sempurna.

Dalam posting ini, admin akan menawarkan beberapa tips terbaik yang dikutip dari berbagai sumber dan tentunya layak untuk kamu ikuti.

Tujuan artikel ini adalah untuk membantu kamu mempersenjatai diri dengan alat penting yang kamu butuhkan untuk mendapatkan pekerjaan di biro atau agensi desain grafis. Ayo kita mulai.

5 Tips Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan Desain Grafis

Meskipun hal-hal spesifik telah berubah selama bertahun-tahun, prinsip utamanya tetap sama yaitu. Kamu perlu memamerkan bakat kamu dan memperkuat pesan bahwa mempekerjakan kamu akan menguntungkan agensi.

Portofolio

Pertama dan terpenting, kamu perlu mendapatkan resume desain kamu dari awal. Meskipun kamu mungkin perlu mencetak hasil karya kamu untuk dibawa ke wawancara, yang admin maksud adalah tentang karya cetak atau digital printing.

Pastikan kamu menggunakan ini untuk memamerkan karya terbaik. Konten yang buruk atau sebagian selesai hanya akan membuat kamu terlihat amatir, jadi bersihkan semua pekerjaan yang sedang berlangsung yang tidak menunjukkan hasil yang bagus.

Membuat portofolio pekerjaan untuk ditampilkan sebelum kamu benar-benar memulai karier adalah hal yang cukup rumit. Jadi, tetap semangat.

Media Sosial

Jika kamu memasukkan tautan media sosial di situs website atau blog kamu, pastikan akun media sosial tersebut tetap profesional. Tetapi juga tetaplah jadi diri kamu sendiri, percantik sedikit dengan bio sewajarnya dan tetap fokus pada pekerjaan kamu.

Hapus status alay yang terdahulu karena itu akan sedikit mempengaruhi citra kamu. Mungkin juga agak fatal, tergantung perusahaan.

Manfaatkan Kreativitas

Tunjukkan bahwa kamu adalah apa yang kamu coba gambarkan. Admin sarankan jadilah kamu pribadi yang kreatif dan menginspirasi. Buatlah kumpulan resume paling kreatif, atau artikel tentang ide-ide promosi mandiri.

Biarkan keahlian khusus kamu mendorong apa yang kamu hasilkan. Jika kamu seorang desainer grafis, buatlah sesuatu yang sevisual mungkin. Jika kamu seorang ilustrator, ambil pensil dan kertas kamu dan ubah itu menjadi sesuatu yang mewakili gaya kamu.

Ini adalah kesempatan kamu untuk menggabungkan dua dunia kreativitas dan narsisme yang sangat memanjakan. Jadi lakukanlah!

Gunakan Situs Portofolio

Behance, DeviantArt, Dribbble, dan Cargo adalah situs yang hebat untuk memamerkan pekerjaan kamu. Pastikan juga bahwa kamu mencocokkan unggahan kamu dengan posting pendukung di blog pribadi atau media sosial

Agar mereka tau bahwa yang mereka cari benar-benar kamu.

Ada baiknya untuk aktif di web dan menggunakan berbagai saluran untuk menyebarkan pesan kamu. Lagipula, kamu tidak pernah tau dari mana peluang akan datang. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, jangan memprioritaskan kuantitas daripada kualitas.

Dan kedua, pastikan kamu tidak terlalu berfokus pada membagikan iklan kamu dengan spam, beri sedikit ruang untuk orang agar tidak selalu melihat kamu promosi.

Persiapan Wawancara

Katakanlah kamu telah merapikan promosi kamu secara online yaitu membuat portofolio desain yang menarik, media sosial dan lain sebagainya. Dan kamu dihubungi oleh biro, agensi atau perusahaan untuk pekerjaan yang kamu sukai.

Tentunya sebelumnya kamu harus melamar terlebih dahulu ya, untuk pekerjaan itu.

Lalu kamu mendapat telepon, dan mereka ingin kamu menghadiri wawancara kerja. Maka inilah waktunya pertunjukkan.

Pertahankan sedikit tentang kepribadian kamu yang sesungguhnya. Pastikan kamu juga menyiapkan materi yang layak untuk hari itu.

Pewawancara pasti sudah melihat portofolio kamu, tetapi inilah kesempatan kamu untuk menambahkan bobot pada apa yang telah kamu tunjukkan kepada mereka.

Agensi sering kali ingin memberi kamu ringkasan untuk dikerjakan sebelum wawancara. Seharusnya itu bukan masalah, karena kamu telah menyiapkan diri sebelumnya.

Baiklah itu dia 5 Tips Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan Desain Grafis. Dikutip dari berbagai sumber berkualitas, semoga dapat membantu kamu dan admin juga tentunya. Sampai jumpa.
Cond Rock
Cond Rock Ada dua macam manusia yang tidak akan pernah terpuaskan rasa dahaganya selama hidup di dunia. Mereka adalah para Pencari Harta dan Pencari Ilmu.

Posting Komentar untuk "5 Tips Agar Cepat Mendapatkan Pekerjaan Desain Grafis"