Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Vector dan Vexel dan Contohya

Perbedaan Vector dan Vexel dan Contohya

Ada sedikit perdebatan diantara para desainer grafis, tapi sepertinya perdebatan ini hanya dikalangan desainer grafis yang kurang kerjaan saja, ya iyalah kalau lagi banyak job boro-boro berdebat hehe

Pada dasarnya, mereka yang berdebat ini adalah mereka yang jarang membaca dan tidak mempelajari dasar, mereka biasanya orang yang belajar langsung ke tingkat Master, bukan dari tingkat pemula. Topik kali ini bukan bermaksud merendahkan atau menyudutkan satu pihak, admin hanya ingin, kita ini jangan selalu gampang berdebat, apalagi debat kusir yang tidak ada ujungnya dan tentunya tidak ada manfaatnya.

Pada kasus ini tentu saja permasalahannya adalah pengetahuan, maka ada baiknya jika mereka yang berdebat ini membeli buku atau searching di internet saja, pasti kalian akan segera mendapatkan jawaban.

Ada penjelasan yang panjang dan rumit tentang masalaha Vector dan Vexel ini, tapi karena admin tidak suka hal-hal seperti itu jadi admin akan menjelaskan intinya saja. Intinya adalah:

Penjelasan Singkat Vector dan Vexel

Kalian bisa menyebut sebuah gambar adalah Vector apabila kalian membuat gambar tersebut di software pembuat Vector seperti Adobe Illustrator, Corel Draw, Inkscape dan lain sebagainya.

Kalian bisa menyebut sebuah gambar adalah Vexel apabila kalian membuat gambar tersebut di software pembuat Vexel seperti Adobe Photoshop, Corel Photo Paint, Gimp dan lain sebagainya.

Penjelasan Vector dan Vexel

Vector adalah gambar yang menggunakan poligon untuk membuat gambar pada komputer grafis. Pada dasarnya, gambar vector menggunakan vektor. Lokasi-lokasi pada vektor dinamakan control points atau nodes.

Setiap posisi ini memiliki posisi yang pasti berdasarkan sumbu x dan y dari bidang kerja dan menentukan arah jalan. Setiap alur pada vektor bisa ditambahkan atribut, termasuk ketebalan garis, bentuk, kurva, warna garis, dan warna isi.

Vexel adalah sebuah neologisme untuk bentuk seni raster berbasis piksel yang meniru tampilan visual teknik grafik vektor (yaitu garis bermata tajam dan bidang warna datar atau gradasi gradien yang halus). Kata itu sendiri adalah portmanteau yang berasal dari kombinasi "vektor" dan "pixel."

Jadi sudah jelas kan?

yang membedakan itu hanya softwarenya saja kalau hasil gambarnya menurut admin sama-sama bagus, tergantung dari desainernya. Kalau ingin menciptakan sebuah karya yang spektakuler entah itu Vector atau Vexel intinya cuma satu, yaitu jam terbang, tidak mungkin sekali membuat hasilnya langsung bagus semua hal butuh proses, bahkan Mie yang katanya Instan itupun masih membutuhkan proses.

Harus banyak-banyak berlatih dan jangan takut jelek karena karya pertama sudah pasti jelek, hehe namanya juga belajar kalau belum jelek berarti belum belajar.

Contoh Gambar Vector dan Vexel

Untuk melengkapi penjelasan ini, admin akan memberikan contoh gambar Vector dan Vexel yang sudah admin buat, dan ini jelek ya, kan namanya juga belajar, hehe



Contoh Gambar Vector

Gambar di bawah ini admin buat dengan salah satu software pembuat gambar vector yaitu Corel Draw, admin membuat ini menggunakan Corel Draw Versi X7.

Perbedaan Vector dan Vexel, dan Contohya

Perbedaan Vector dan Vexel, dan Contohya

Perbedaan Vector dan Vexel, dan Contohya







Contoh Gambar Vexel

Gambar di bawah ini admin buat dengan salah satu software pembuat gambar vexel yaitu Adobe Photoshop, admin membuat ini menggunakan Adobe Photoshop Versi CS6.

Perbedaan Vector dan Vexel, dan Contohya

Perbedaan Vector dan Vexel, dan Contohya

Perbedaan Vector dan Vexel, dan Contohya


Ya itu diaaaa.  Jelek kan, namanya juga belajar, harus jelek dulu, seperti belajar bersepeda, harus jatuh dulu baru bisa. Ok sampai jumpa.
Cond Rock
Cond Rock Ada dua macam manusia yang tidak akan pernah terpuaskan rasa dahaganya selama hidup di dunia. Mereka adalah para Pencari Harta dan Pencari Ilmu.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Vector dan Vexel dan Contohya"